free site statistics

Klasemen Formula 1 Tahun 2019 berubah setelah Bottas meraih kemenangan di GP Australia

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sukses meraih poin penuh di F1 Australia, Minggu (17/3/2019) usai mengalahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton

Mediaverse – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, tampil mengesankan dalam Grand Prix Australia, memberikan awal yang spektakuler untuk seri Formula 1 2019. Di Sirkuit Melbourne Park, Bottas menunjukkan kecepatan dan keahlian dengan waktu 1 jam 25 menit 27,325 detik, unggul 20,8 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Meskipun Hamilton start dari posisi terdepan, ia harus puas finis di posisi kedua. Namun, itu bukan kekalahan memalukan bagi sang juara dunia karena Bottas tampil luar biasa. Max Verstappen dari tim Red Bull finis ketiga, diikuti oleh duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, yang mengamankan posisi lima besar.

Dengan kemenangan ini, Bottas memimpin klasemen pembalap dengan 26 poin. Pembalap asal Finlandia ini juga mendapatkan satu poin tambahan karena meraih waktu stage tercepat dalam balapan ini. Ini karena aturan baru dalam F1 yang memberikan poin tambahan kepada pembalap yang mencatatkan waktu tercepat dalam posisi 10 besar. Awal yang mengesankan untuk musim F1 2019, dan kita bisa berharap melihat lebih banyak aksi menarik dan persaingan sengit di balapan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *